17 November 2013

SATU banding 99

Mungkin gw orang dengan pikiran ternegatif yang pernah ada di dunia. :(

Salah satu orang terdekat gw dulu, sempet menyatakan itu. Gw orang yang memfokuskan penglihatan dan pikiran gw pada 1% kemungkinan terburuk, dibanding melihat 99% sisanya yang adalah kemungkinan terbaik yang akan terjadi. Karena 1% tersebut, yang cuma satu persen, gw lupa untuk melihat 99 sisanya yang adalah kemungkinan yang baik.

Gw punya penjelasan untuk pemikiran itu. Gw lebih suka mempersiapkan hal terburuk yang terjadi, dibanding memiliki harapan yang tinggi untuk sesuatu yang baik. Karena menurut gw 1% itu bisa merusak si 99%. Ingat peribahasa "Karena nila setitik, rusak susu sebelanga" ? 

Jangan sampe ada setitik nila itu menetes di susu. Gw terlalu memikirkan cara untuk menghilangkan si 1% tersebut. Sampe gw lupa, sebenernya gw masih punya 99%. Tapi buat gw, semua itu harus 100%. Kalo si 1% bisa berubah jadi 99%, maka gw baru mau melihat dia sebagai 100%.

Terlihat naif memang. Karena gak ada yang mutlak, gak ada yang absolut di duni ini. Pasti ada yang cacat. Sama kaya peribahasa "Tak ada gading yang tak retak" 

Tapi tetep susah buat gw untuk gak melihat 1% itu. Kadang dia menjadi alasan-alasan gw untuk gak bertindak di 99% sisanya. Dia menjadi penghalang buat gw.

In the end, kayanya gw tau lanjutan dari pos ini tuh apa. Haha.
Let see the next post, peeps!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar