29 Januari 2009

Emma

Sore tadi, gw baru nonton bride wars yang diperankan oleh Kate Hudson sebagai Liv dan Anne Hathaway sebagai Emma. Kedua wanita ini saling bersahabat dari kecil dan punya mimpi yang sama. Mereka bertumbuh dengan terus mengikat tali persahabatan ini, meskipun keduanya memiliki sifat yang berbeda, namun dapat selalu saling melengkapi satu sama lainnya..
Karakter Emma, gw suka banget..
*Orang yang ga bisa menolak untuk dimintai tolong sama orang laen. Meskipun ga semuanya adalah pekerjaan yang dia cintai.
*Orang yang memikirkan perasaan orang lain.
*Orang yang mau mengalah demi sahabat tercintanya.
*Orang yang begitu sabar menghadapi segala aksi dalam hidupnya
*Orang yang sederhana dan simpel.
*Orang yang mau belajar dan mengajar.
*Orang yang mengeri apa kebutuhan sang sahabat.
*Orang yang mau berusaha untuk mendapatkan impiannya.

Tapi ternyata di balik itu semua, ia masih seorang manusia biasa. Manusia yang memiliki keterbatasan dalam hal-hal mulia tersebut. Suatu saat dia sangat lelah untuk terus menjadi orang yang selalu mengalah. Saat dia udah ga tahan, dan berbalik 180 derajat dari dirinya yang seperti biasa.

Di dalam cerita itu disebutkan bahwa mendekati pernikahan. ada dua macam pasangan yang kurang lebih begini:
1. Menjadi semakin dekat dan memahami satu sama lain akan pilihan yang akan mereka ambil.
2. Menjadi terus beradu pendapat ataupun terjadi pemutusan satu pihak dalam menentukan pilihan yang akan mereka ambil.

Sedihnya, si Emma ini mendapatkan pilihan yang kedua. Ketika ia berubah, pasangannya merasa ia sangat berbeda dari Emma sepuluh tahun yang lalu. Emma gagal menikah dan mendapatkan impiannya untuk menikah di The Plaza. Sedih banget pas itu rasanya. Di saat terakhir pernikahan dia digagalkan. Tapi untungnya Emma berhasil jadi pendamping pengantin bagi sahabat tercintanya.

Hal yang menyentuh hati ini adalah.. Karakter Emma ini seakan mengajak untuk melihat kehidupan lebih lagi. Apakah selama ini kesabaran dan karakter yang kita gunakan merupakan sebuah topeng atau memang wujud asli kita? Ketika semua itu dilakukan dengan tulus, maka pasti ada sesuatu yang indah terpancar dari diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar