09 Agustus 2010

Tas Jorok

Rabu kemarin, 4 Agustus 2010 ketika gw pengen pergi dan tentunya dengan singkat menyambar tas kesayangan, menyadari adanya bau tak sedap. Dari badan, ga mungkin. Orang gw udah mandi. Dari baju ga mungkin, baju baru dicuci dan disetrika rapi. Dari sendal ga mungkin, tiap kali sebelom masuk kardus dibersihin dulu. Lalu, darimana kalau begitu?

Gw endus tas kesayangan gw itu. Si selempang hitam dengan tulisan 'holy eve'. hmmmm.. ini dia sumbernya. Langsung ilfeel dan ga jadi membawa tas andalan gw itu buat pergi. Jadi pergi dengan modal kantong celana doank. Haha..

Jumat, 6 Agustus 2010. Gw bertekad lonjong buat mencuci tas itu. Mencari tempat mencuci yang enak. Di garasi yang ada keran di deket situ, tapi ga punya bangku kecil. Di atas, ribet kayanya. Ahirnya tapi gw memutuskan untuk mencuci si hitam holy eve in di atas.

Gw cuci nih pake rinso di papan penggilasan. Semua masih tampak indah. Lalu gw kucurkan ke ember. Buat bilas tasnya ceritanya. Loh kog coklat ya? Ah, aernya jorok nih kayanya. Gw berhentikan dulu sebentar. Gw coba pake tangan menadahi airnya. Gapapa, bersih, bening kog. Gw lanjutin mengocorkannya ke ember bilas.

Sampailah tas itu terendam seutuhnya. Dan tahukah anda bahwa tas itu masih bisa membuat air menjadi sangat coklat. Hal tersebut mengindikasikan betapa dekilnya tas andalan saya tersebut. Haha..

Gw bilas lagi sekali lagi setelah melihat betapa kotornya air bilasan pertama kali. Untungnya air bilasan kedua sudah bening. Lanjutnya gw peres, gw jemur. Lalu gw turun lagi.

Mengingat-ingat.. ternyata, tas itu udah tujuh tahun lamanya ngga pernah gw cuci sejak pertama kali gw beli. Karena begitu cintanya gw akan tas itu. Dia begitu sigap menemani gw setiap saat sampe ga rela gw berpisah dengannya untuk beberapa hari saja.. Haha.. Tapi sungguh dah, itu tas kesayangan gw. Jangan sampai kau hilang ya, tas hitamku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar