05 Agustus 2010

Komikus

Bukan, bukan. Ini bukanlah impian saya menjadi seorang penggambar komik. Walaupun sempat terpikir, bahkan mungkin pernah saya coba membuat sebuah komik. Tapi cuma jadi sehalaman. Karena waktu itu bingung mikirin alur orang bacanya. (baru sadar, dari kecil udah banyak mikir ya)

Ini mengenai harga komik. Ya, bukan hanya harga cabai dan bawang saja yang melonjak saudara-saudara! Ini lebih parah, kenaikan harga in stabil setiap tahunnya, yang dalam bahasa mudahnya adalah, tiap taon naek harganye.. haha..

Komik terakhir yang dibeli adalah Conan ke 57, dengan harga Rp 16.500,00
Sangat-sangat terkejut! Bersama kakak saya, jadi teringat memori ketika dahulu kami bertiga ke toko buku setiap minggu dan pilih-pilih komik Doraemon yang harganya Rp 2.000,00
Dan sekaraaaaang,, jeng jeng jeng jeng.. Udah 16.500 aje harganya..

Gw pernah ngerasain komik harganya 4.000, naek lagi jadi 6.000.. Pas jadi enem rebu aje udah berasa tuh. Dulu bisa beli tiga, sekarang cuma bisa beli satu. Terus naek lagi 9.000

Pas gw Sekolah Menengah Pertama (SMP), naek lagi tuh jadi 11.000 atau 12.000 an kalo ga salah. Dan sekarang udeh naek lagi aje tuh komik..

Untungnya, komik yang gw sukain makin berkurang dari tahun ke tahunnya. Waktu Sekolah Dasar (SD), gw suka ada empat sampai lima serial komik. Sekarang sudah terkikis satu per satu. Selain karena memang komiknya udah tamat dan tidak diproduksi lagi, faktor isi cerita dengan usia saya juga turut memengaruhi juga sepertinya. Gampangnye nih ye, udah ga bisa ditepu lagi! Haha..

Well, ini cuma sedikit shocking news aja sih dari saya.. haha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar