01 Agustus 2008

Ketagihan menulis

Ya, ini salah satunya berakar dari kesendirian. Kalo gw lagi sendiri, rasanya banyak banget pikiran yang keluar dan suara-suara dari otak ini. Ya, walaupun gw yakin gw ga pernah sendiri, karena sekarang aja ditemenin ama nyamuk yang selalu siap siaga mencari tempat untuk menggigit di badan gw. Bikin keki.
Udah ah.. Bukan itu yang mau gw bahas. Menulis. Kalo lagi malem, ketika yang laen tidur, dan ga ada aktivitas lain, gw bisa nulis ampe tujuh halaman. Itu semua tentang apa yang ada di pikiran ini. Kadang berbentuk puisi. Lebih sering kalau tersakiti. Sambil ditemenin dengan mendengarkan lagu. Mantap rasanya. Kalo udah pegel, maen hulahoop dulu deh. Hulahoop itu juga ampuh buat melancarkan pencernaan loh. Rasanya kalo udah maen itu, gas-gas di lambung keluar, dan proses pembusukan di usus besar juga dipercepat. Haha..
Menulis.
Berharap suatu hari tulisan gw dapat dimuat di sebuah media. Pengen banget gw ada di bagian SOSOK nya harian KOMPAS. Namun, entah apa prestasi yang gw raih dan capai nantinya. Hehe.. Atau salah satu impian gw, pengen menulis juga di bagian OPINI nya harian KOMPAS. Yang biasanya gw baca sebelumnya adalah penulisnya. Gw paling suka kalo penulisnya itu adalah seorang esais. Jadi ga terlalu berat juga. Tapi bahasanya puitis juga. Atau jadi penulis di kolom BAHASA nya KOMPAS. Gw suka dengan orang-orang bahasa yang memerhatikan hal-hal kecil. Hal-hal yang sering kali telah menjadi sebuah kekeliruan bagi masyarakat kita, yang kadang keberadaannya sudah tidak terusik lagi. Ketika orang tersebut mengangkat topik tentang hal tersebut, rasanya kembali menyadarkan gw untuk menggunakannya kembali ke tempat yang benar.
Hal lain yang sangat menarik buat gw adalah kolom POLITIKA yang ditulis oleh Pa Budiarto Shambazy. Pengen banget mengirimkan surat elektronik ke alamat email yang tertera di kolom tersebut. Tapi belum punya cukup keberanian untuk melakukannya. Karena merasa belum cukup mengerti dan mengetahui permasalahan yang dibahas olehnya sedalam dan semahir beliau.
Huvh, jadi membahas KOMPAS nih. Hehe..

1 komentar:

  1. Sendirian ya..?
    Hebat loh bisa nulis ampe tujuh halaman... Gw aja nulis satu paragraf udah bingung mau nulis apa lagi. Hehehe.

    BalasHapus