14 Juli 2008

Berbanding Lurus

Antara usia dan tanggung jawab seseorang itu berbanding lurus. Hah, cape juga rasanya. Jadi ga pengen nambah usia. Tanggung jawab terhadap diri sendiri yang gw maksudkan di sini. Gimana kita menjaga diri kita sendiri. Ya, hampir sama dengan mandiri lah.
Kemarin hari Sabtu, gw naek bus untuk kedua kalinya. Ke citraland. Hmmm, di sana banyak perokok pastinya. Tapi cepet banget sih jalannya tuh bus. Ada orang yang minta-minta gitu, ngomong, "Lebih baik kita tolong menolong daripada todong-menodong" Cuma, kenapa dia ga mau berusaha, untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak gitu? Yah, mungkin keterbatasan jawabannya. Pulang dari Citraland, ke gereja lagi naek bus dengan jurusan yang sama. Namanya sih Patas, yaitu singkatan dari cePAT dan terbaTAS. Tapi, pas sampe Pasar Baroe, seluruh penumpang disuruh pindah ke bus yang lain. Di mana bus tersebut sudah penuh sekali. Apanya yang terbatas? Kalo gitu PAT aja namanya.
Selama jalan di Citraland, gw berusaha menaati peraturan yang ada. Kaya misalnya ga mau masuk ke 21cineplex, karena masih membawa minuman dari luar. Walaupun ga ada penjaganya. Lama-kelamaan gw jadi kaya salah satu tokoh di buku 5cm karangan Donny D. Kalo ga salah namanya Arya. Yang selalu sama juga setiap kali mengangkat telpon, dengan ucapan pembuka yang sama. Jadi orang yang disiplin dan taat peraturan.
Ya, harus memulai dari sendiri bukan? Untuk membuat Jakarta, dan terlebih Indonesia yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar