04 April 2008

Jendela pengetahuan

Haaaah... Cape.. serasa gw pengen dikultur jaringan, haha..
Minggu ini abis try out buat Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US). Cape belajar mulu. Sebenernya gw ga suka cara belajar kaya gini, banyakan tuh jadi pada fokus sama apa yang akan jadi soal nanti. Contohnya sejarah tadi. Gw jadi males banget belajarinnya. Gw tuh suka sejarah karena kan kaya belajar cerita, tapi kalo cuma sepotong, jadi ga menarik.
Yah, ini tahun terahir gw jadi siswa, amin! Di titik-titik terakhir ini, udah jarang ada materi-materi baru. Banyakan cuma ngulang materi-materi kelas sebelumnya. Padahal gw udah menanamkan dalam diri gw, kalo tiap dapet pelajaran baru, anggap itu sebuah tambahan pengetahuan. Sebab nantinya, kita ga bakal duduk di kelas, diajar guru lagi. Kita akan mencari informasi sendiri. Makanya, manfaatkan tiap pelajaran yang kita dapetin di kelas sekarang ini. Cuma tinggal dengerin.
Gw merasakan banget sekarang tuh gw lagi haus informasi banget. Haus wawasan dan haus pengetahuan. Tapi tetep aja, dari antara semua itu kita harus memilih yang mana yang mau diperdalam. Dan gw telah memilih untuk memperdalam di bidang arsitektur..
Politik juga sangat menarik buat gw. Gw pengen banget hidup di dalam masyarakat yang punya animo tinggi tentang pemerintahan di mana mereka berada. Ga apatis atupun golput. Gw yakin pasti seru hidup di dalam masyarakat kaya gitu. hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar