11 April 2008

Doa yang khas

hmm.. Tadi salah satu temanku bilang bahwa gw kalo lagi doa tuh khas banget.. Gw taro tangan yang dilipat dengan makanan yang akan gw makan berada di bawahnya. Katanya kemaren gw difoto, dan dengan hari ini difoto, sama gitu gaya berdoa gw. Sampe-sampe katanya kalo foto gw lagi doa, terus muka gw di'blur'-in, teman gw itu bisa tau kalo itu gw yang lagi berdoa, saking khasnya. Haha..
Sebenernya mungkin karena faktor tiap kali kalo istirahat itu gw udah sangat kelaperan kali, jadi udah pengen banget makan. Hehe.. Dan jikalau ada yang meratiin gw, makanan yang gw bawa ke sekolah itu biasanya selalu sama. Hanya berkisar sekitar itu-itu doank. Hehe..
Ngomong-ngomong doa, gw jadi kangen. Kemaren gw iri banget pas Ham bilang dia sate minimal setengah jem. Hmm, pengen banget bisa kaya dia. Katanya Ham, waktu itu bisa lu pergunain bwat apa aja, kaya ngobrol, bilang apa aja deh pokonya ama Tuhan. Aku iri, nampaknya gw belon bisa kaya begitu.
Tapi, itu cukup membuat gw berpikir ulang, merenungi hidup yang baru belakangan ini aja terjadi. Gw bisa tponan dengan seorang yang istimewa buat gw untuk satu jam nonstop. Dan gw bisa ga peduli ama apa yang terjadi pada diri gw ketika gw telponan itu. Maksudnya biasanya tuh gw digigitin nyamuk di beberapa tempat yang sering bikin gw keki. Hehe.. Terus, pas kalo nutup telpon ama dia itu, rasanya ga pengen. Masih pengen ngobrol lagi. Gw pengen banget supaya rasa itu tuh juga ada buat hubungan gw ama Tuhan. Bahkan lebih. Gw pengen banget bisa ngobrol ama Dia berjam-jam.
Untuk Dia.
Dia yang selalu ada 24 jam.
Dia yang ga bakal marah kalo diganggu kapan aja.
Dan gw pun ga bakalan pernah mau mutusin telponan gw itu dengan Dia, yang dalam artian Doa ku..
Sangat-sangat bangga punya Tuhan yang sungguh Ajaib.
Dan sangat ingin untuk benar-benar jadi 'anak'-Nya.
Pengen banget bener-bener punya doa yang khas dengan Dia. Ga cuma pose gw doank. Hehe..

1 komentar:

  1. blog lo yg ini sangat menginspirasi gw..bikin gw jadi mikir juga..gw jg mengalami hal yang intinya sama pi, biarpun realisasinya beda..gw cerita ya..hahaha..maksa..begini..kehidupan gw setiap hari dipenuhi dengan belajar..tiap hari pasti deh blajar, ga mungkin enggak..udh blajar tiap hari aja kadang2 masih ga lulus.. gw bisa blajar berjam2 biarpun dalam keadaan sangat terpaksa krn sebenernya gw ga pengen banget blajar dengan cara blajar gw sekarang..tapi tetep gw belajar karena gw ga mau ampe ga lulus.. Tapi kalo sate, 15 menit aja gw udh ga betah..pengen buru2..kadang2 ga sate cuma krn gw harus belajar buat ujian, masih banyak bahan yg belom kelar, dan gw sangat ga mau kehilangan waktu tidur gw selama 15 menit untuk sate. Parah banget. Mungkin sama kaya waktu lo telponan ama ade gw, sama2 ga mau berenti ngerjain hal yang pengen KITA lakukan. Kenapa? Krn kita pengen menyenangkan hati kita sendiri, tanpa mikirin kesenangan hati TUHAN dan apa yang TUHAN pengen. Egois banget kita. Kita ga sadar, waktu yg kita pake buat hal2 itu adalah punya Tuhan. Kalo mo mikir lebih jauh lagi nih, sebenernya buat apa kita kita ada di dunia? Bukan buat belajar, bukan buat telponan,bukan buat ke gereja, buka buat baca alkitab, bukan buat dengerin lagu yg kita suka, bukan buat chatting, bukan buat melakukan apa aja yang ga berguna. Tapi buat menikmati kehadiran Tuhan dan memuliakan Tuhan. Paulus bilang di dunia ini ga ada yang haram, tapi ga semuanya berguna. Kalo dengan belajar kita bisa memuliakan Tuhan, ya belajar. Kalo dengan telponan kita bs memuliakan Tuhan, ya telponan. Kalo ke gereja ato baca alkitab bisa bikin kita memuliakan Tuhan, lakukan. Tapi kalo ga berguna, buat apa dikerjain?? Hasilnya bakalan sia2. Kata pengkotbah, pekerjaan manusia di bawah matahari adalah sia2 seperti usaha menjaring angin.
    Hahaha..jadi panjang..kita gumulkan sama2..hehehe..krn gw jg hampir slalu mengerjakan hal yang sia2..
    hehehe...
    smangat pi buat UN nya..
    jangan lupa berdoa..

    BalasHapus