03 Februari 2008

ACiBI (Aku Cinta Bahasa Indonesia)

Judul di atas merupakan nama buku cetak pelajaran Bahasa Indonesia gw waktu SD.. adakah di antara anda yang menggunakan buku yang sama? hehehe..
gw bingung kenapa rasanya bahasa indonesia lebih jarang digunakan oleh kita.. banyakan lebih bangga kalo bisa berbahasa inggris atau bahasa asing lainnya.. padahal siapa yang mau mencintai produk sebuah negara kalau bangsanya sendiri ga bangga terhadapnya..
Jadi, gw ingin menuliskan sebuah hal yang cukup menarik menurut gw dari bahasa kita ini..

Satu, Dua, Tiga, Empat, Lima, Enam, Tujuh, Delapan, Sembilan, Sepuluh..
itulah bagaimana kita menyebutkan angka..

lalu keistimewaan yang ada adalah, cobalah anda jumlahkan angka yang berhuruf awal sama. Hal tersebut akan menghasilkan jumlah yang sama, yakni sepuluh..

Satu + Sembilan = 10
Dua + Delapan = 10
Tiga + Tujuh = 10
Empat + Enam = 10

coba perhatikan.. sebuah hal yang unik nan lucu kan.. memang hal ini simpel banget, mungkin kita juga ga pernah nyadar kali..
tapi intinya,, cobalah mencintai apa yang ada pada bangsa kita ini yang sangatlah heterogen di segala aspeknya..

1 komentar: