02 Oktober 2008

Maaf

Sehubungan dengan hari raya Idul Fitri, di mana biasanya orang-orang bermaaf-maafan, maka muncullah baliho di bunderan kelapa gading dari salah satu merk rokok terkenal. Iklan-iklan rokok ini memang terkenal mengkritik apa yang biasa terjadi di masyarakat kita. Gw pun sangat suka dengan kalimat-kalimat yang dilontarkannya. Secara spontan tertawa meledek akan pesan yang ingin disampaikan melalui iklan tersebut. Kayanya tuh beneran terjadi banget, dan itu sebuah realita yang kadang udah membudaya di masyarakat kita.
Iklan yang kali ini berbunyi, "Karena maaf jadi gampang, jadi gampang bikin salah" dilanjutkan di bawahnya dengan pilihan,
( ) Gampang maafin
( ) Gampang bikin salah
Pilihan yan bisa kita pilih dengan mengunjungi website yang tertera di bagian bawahnya lagi. Sedangkan di bagian tengahnya terdapat semacam pemain sirkus yang bisa berdiri di atas sepeda satu roda sambil memainkan huruf yang membentuk kata maaf. Ironisnya, di bawah si pemain sirkus itu terdapat huruf-huruf juga yang menyusun banyak kata salah.
Ya, itu lah realita yang ada. Sangat kagum dengan kalimat-kalimat yang dilontarkan oleh iklan rokok ini. Terkadang menyindir apa yang menjadi wajah dari kita.
Bukannya ingin mendukung penggunaan merk rokok ini, tapi iklan-iklan dari rokok ini sangat menginspirasi saya untuk merefleksikan diri. Dan bagian yang terpenting itu adalah bagian di paling bawah atau paling akhir dari setiap iklan rokok, yakni penyebab yang dapat diakibatkannya.
yah, semoga tiap kata maaf dapat terucap bukan sembarangan.

1 komentar:

  1. hehe..
    aku jga suka ci ngeliatin iklannya..
    meski rokok.
    haha..
    mohon maavv lahir dan batin jga yah ci.. hohoho xD

    BalasHapus