14 Juli 2012

Senyuman Mario Bros

Hai bloggie!! Sudah lama sekali tidak menulis anda. Meskipun sudah lama, tapi selalu ada catatan "to do write" di dalam catatan pribadi gw kog.

Kali ini yang mau gw tuntaskan adalah tentang senyuman Mario Bros. Berawal dari sejak pindahan ke rumah gw yang sekarang di Kelapa Nias 9, gw setiap pagi pasti dianter si koko gembil pake motor ke sekolahan. Di saat gw pergi itu, selalu melewati rumah-rumah yang laen kan, sampailah pada satu rumah yang selalu supirnya menunggu di luar rumah pada waktu keberangkatan gw tersebut.

Baik gw maupun si koko gembil gak ada yang kenal sama pemilik rumah itu, maupun supirnya. Tetapi anehnya dan lucunya, si supir ini selalu memberikan senyuman serta sapaan ke gw maupun koko gembil. Hehe..

Supir ini selalu rapih mengenakan seragam safarinya yang berwarna biru tua. Rambutnya cepak culun, kulitnya coklat, perutnya lebih maju dari orang normal. Hehe.. Ditambah kumisnya yang disertai rentetan giginya ketika memberikan senyuman terbaiknya di setiap pagi buat gw dan koko gembil.

Sampai beberapa saat lalu, kalo kuliah gw dianter si koko kurus, si supir itu pun tetap memberikan senyuman kepada gw dan koko kurus. Meskipun motornya udah ganti, dan helmnya udah ganti. Dia tetap mengenali gw.. Haha..

Terkadang Pak Supir ini juga gak cuma sedang berdiri di depan rumah majikannya ketika kita melintas. Dia terkadang juga sedang bertugas mencuci mobil majikannya. Dan seperti yang sudah hapal setiap waktu kita lewat, dia pasti menyempatkan diri untuk memunculkan kepalanya dari balik mobil.

Kalo pulang dari kampus, biasa gw jalan kaki dikit masuk ke kompleks rumah gw. Di perjalanan itu, gw harus melewati satu warung, yang biasa gw lalui begitu aja. Sampai suatu hari ada yang manggil gw, "Non!" ternyata si Supir Mario Bros yang sedang nongkrong! haha.. Dia ajak ngobrol bentar deh, nanya udah kuliah? Berapa lama lagi kuliahnya?

Sekarang, sudah sekitar 7 tahun gw selalu mendapat senyuman dari Supir Mario Bros ini. Ketika si Supir Mario Bros ini gak masuk kerja, gw pun suka merasa ada yang hilang kalo gak dapet senyum sapaan dari dia. Sampe sekarang gw memang gak tau nama asli si supir tersebut, tapi yang pasti senyumannya udah cukup mengenal keramahan seorang Supir Mario Bros itu.

Selama 6 bulan terakhir ini gw juga meneruskan senyuman Mario Bros itu ke tukang sapu jalanan di pinggir Universitas Trisakti. Kasian tukang sapu jalanannya, udah kakek-kakek, kecil, kurus gitu. Dan kalo dia membales senyuman gw, selalu yang keluar hanyalah gusinya, giginya udah ompong semua. Tapi agak sebel juga sama dia, karena sampe sekarang masih ngerokok.

Semoga kita bisa jadi Mario Bros bagi orang lain juga. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar