26 Januari 2011

Rencana Hidup

Topik ini adalah bagian dari rangkuman materi Ko Im pas KFC Sabtu 2 minggu lalu, tapi sayangnya ketika saya catat di buku baju itu, dan berniat memindahkannya dalem blog, 'ga sempet' mulu, maka sampailah buku baju itu harus hilang, hiks..

Pelajaran: Jangan pernah menunda apa yang kau pernah pikirkan untuk dilakukan!

Ya, yang saya ingat mengenai rencana hidup, antara lain:

BUATLAH RENCANA yang JELAS, DETAIL!

Lakukan kegiatan sehari-harimu sebagai AKTIVITAS, bukan RUTINITAS

buatlah seakan rencana tersebut RENCANA yang MENDESAK dirimu!
(misal: kau mau membuka warnet di rumahmu, maka buatlah dahulu spanduk "di sini akan dibuka warnet", maka setiap orang yang melewati rumahmu akan bertanya-tanya,"Mana warnetnya?" Pertanyaan tersebut menjadi desakan bagi diri anda)

TARGETKAN suatu GOAL tertentu!
(misal: ketika kau ingin jadi penulis, buatlah goal dalam tahun ini, kau akan menerbitkan sebuah buku)

VISUALISASIKAN KEMENANGANMU!
Berimajinasilah seakan anda berhasil mencapai target yang anda buat dan harapkan, maka itu akan mensugesti pikiran anda dan berpengaruh terhadap kinerja anda

ketika anda merasa tidak cocok di bidang tertentu, dan menyadari keahlian anda di bidang lain. Janganlah tinggalkan bidang pertama karena anda merasa TIDAK MAMPU, tetapi TINGGALKANLAH KENANGAN pada bidang tersebut. Kemudian, RAIHLAH KEMENAGNAN di bidang lain!

Sangat inspiratif! Sayang, poin lainnya tercatat di buku baju yang terhilang. Malam itu juga, saya merencanakan sebuah kerangka buku, yang saya catat di telepon genggam saya yang juga terhilang sekarang. hiks..:(

Tapi tentu tidak akan menghentikan saya untuk selalu menulis, membaca dan menikmati permainan kata ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar